3 Cara Melakukan Transfer Pulsa dengan Kartu AS

Di Tips Trik

Apa rasanya jika proses komunikasi dan penerimaan pesan jadi terhambat hanya karena tidak adanya pulsa? Rasa sebal dan panik bisa saja terjadi.

Biasanya melakukan pengisian ulang adalah salah satu solusi yang dilakukan oleh pemilik ponsel. Pengisian ulang bisa dilakukan di gerai resmi, ataupun gerai online.

Salah satunya bisa dilakukan pada situs web Traveloka yang menyediakan berbagai pulsa atau paket internet. Transaksi bisa dilakukan dari mana saja selama tersedia kuota internet.

Itu adalah cara yang umumnya dilakukan oleh banyak orang. Namun, tahukah kamu jika ada cara lain untuk mendapatkan tambahan saldo?

3 Cara Melakukan Transfer Pulsa dengan Kartu AS

Sumber gambar: d26bwjyd9l0e3m.cloudfront.net

Cara tersebut adalah dengan melakukan proses transfer. Cara ini bisa dinikmati oleh para pelanggan operator telekomunikasi tertentu. Salah satunya adalah Kartu AS.

Jika kamu menggunakan operator ini, kamu bisa melakukan transfer pulsa Kartu AS kepada sesama pengguna ataupun pengguna Telkomsel lainnya. Selain transfer, kamu juga bisa mendapatkan saldo dari para pengguna lainnya.

Bagi para pengguna setia Kartu AS, proses ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Syarat utamanya adalah kamu harus berhasil menemukan para pengguna operator ini atau Telkomsel yang bisa mengirimkan pulsa Kartu AS untukmu.

Jika sudah tersedia daftar pengguna yang bisa kamu minta pertolongan di saat mendesak, maka proses transfer bisa berlangsung dengan mudah.

Kamu bisa meminta mereka untuk melakukan proses transfer dengan tiga cara berikut ini:

  1. Menekan tombol *858*
    Melakukan proses transfer akan sangat mudah dengan cara ini. Si pemberi hanya perlu menekan tombol USSD *858*nomor penerima*jumlah transfer#. Jika kamu meminta seseorang untuk mengirimkan saldo sebesar Rp20.000, maka orang tersebut cukup mengetikkan *858*08528890xxxx*20# dan tekan tombol Panggilan/Call/Ok.

Selanjutnya si pemberi akan mendapatkan notifikasi persetujuan yang harus dikonfirmasi. Pasca konfirmasi dilakukan, saldo di ponsel miliknya akan berkurang dan berpindah ke nomor ponsel milikmu.

  1. Menekan tombol *858*1#
    Terlihat serupa, namun cara ini lebih sederhana dibandingkan cara sebelumnya di atas. Hanya dengan mengetikkan *858*1# pada layar angka ponsel, kemudian si pemberi saldo akan mendapatkan pop-up notifikasi yang harus diisi.

Isilah nomor telepon penerima sekaligus jumlah saldo yang akan ditransfer. Kembali ketik angka 1 sebagai konfirmasi persetujuan dari pemberi. Selanjutnya saldo dari ponsel pemberi akan terpotong otomatis oleh sistem dan berpindah ke nomor ponselmu.

  1. Mengetikkan pesan singkat
    Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk menyukseskan proses transfer adalah dengan mengetikkan pesan singkat (SMS). Ketikkan format TPULSA (spasi) nominal saldo yang akan diberikan.

Misalnya kamu meminta seseorang untuk mengirimkan saldo sebesar Rp100 ribu, maka minta ia untuk mengetikkan SMS berisi : TPULSA 100 dan kirimkan sms tersebut ke nomor milikmu. Nantinya saldo miliknya akan terpotong dan berpindah ke ponselmu.

Syarat Transfer

Dalam melakukan proses transfer, kamu dan si pemberi saldo harus mengetahui beberapa syarat yang diterapkan operator. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Proses transfer hanya bisa dilakukan ke sesama pengguna Kartu AS atau Telkomsel. Itu berarti kamu bisa mendapatkan saldo dari para pengguna Simpati atau Loop. Sayangnya layanan ini belum bisa dilakukan lintas operator.
  2. Pastikan saldo yang tersisa pasca transfer di ponsel si pemberi saldo adalah Rp5.000. Nantinya si pemberi saldo akan dikenakan biaya tambahan administrasi.
  3. Proses transfer hanya bisa dilakukan dengan nominal pengiriman Rp5.000. Setiap pengguna Telkomsel bisa mengirimkan saldo dalam 100 kali transaksi dengan maksimal jumlah transfer adalah Rp1 juta.
  4. Pastikan setiap pemberi saldo harus mengetahui cara penulisan nominal yang tepat. Jangan gunakan tanda titik sebagai pemisah angka. Jadi, jika ingin mengirimkan saldo sebesar Rp100 ribu, maka cukup ketikkan 100000 tanpa ada titik di antara angka nol.
  5. Proses transfer akan dikenakan biaya administrasi dari operator sebesar Rp1.500. Biaya tersebut akan otomatis terpotong dari saldo pengirim.
  6. Pastikan kartu penerima saldo dan pemberi saldo masih berada dalam masa aktif atau masa aktif isi ulang. Proses akan terhenti otomatis jika kartu berada dalam masa tenggang atau tidak aktif.
  7. Proses transfer tidak akan menambah masa aktif isi ulang atau kartu penerima saldo. Itulah mengapa, jangan lakukan proses transfer hanya dengan niatan untuk memperpanjang masa aktif kartu.
loading...
author
Penulis: 
Halo semua saya adalah penulis newbie yang masih banyak belajar semoga tentang apa yang telah saya tulis bisa memberikan manfaat.
Tips Jitu Jadikan Internet Ramah untuk Anak
Tips Jitu Jadikan Internet Ramah untuk Anak
Bagi orang tua memberikan gadget kepada anak
Cara Screenshot Di Laptop Windows 7, 8 Dan 10
Cara Screenshot Di Laptop Windows 7, 8 Dan 10
Cara Screenshot Di Laptop, Bagaimana sih supaya kita
Cara ScreenShot Di Komputer PC Layar Windows 7
Cara ScreenShot Di Komputer PC Layar Windows 7
Cara ScreenShot Di Komputer PC – Berikut
Cara Membuat Paypal Dengan Rekening Bank Indonesia
Cara Membuat Paypal Dengan Rekening Bank Indonesia
Cara Membuat Paypal Dengan Rekening Bank indonesia, hal

Tinggalkan pesan


Top