Inilah Cara Berkomentar Agar Tidak Di Anggap Spam!

Di Blogging

Ada banyak sekali cara berkomentar di blog lain agar tidak di anggap spam oleh admin yang telah anda komentari tentunya komentar yang anda tambahkan harus sesuai dengan kebijakan blog dan tidak melanggar peraturan untuk berkomentar.
Cara Berkomentar Dengan Baik Dan Benar
Penyebab utama komentar anda di hapus oleh blog yang telah anda komentari karena ada beberapa nama atau kata yang tidak seharusnya ditampilkan pada blog yang telah anda komentari serta menggunakan cara salah yang dapat merugikan blog yang telah memberikan hak pengunjungnya untuk berkomentar.

Artikel sejenis : cara mencegah komentar spam wordpress tanpa plugin

Sedangkan cara berkomentar baik dan benar dapat anda lakukan sebagai berikut tentunya tidak mengganggu pengunjung lain dan merendahkan topik artikel yang telah di bicarakan. dalam artikel ini saya akan memberikan tips berkomentar agar komentar anda tidak di masukkan kedalam daftar spam hingga penghapusan.

Tips Berkomentar Dengan Cara Baik Dan Benar

Berikut tips berkomentar yang harus anda perhatikan sebelum berkomentar di blog lain agar tidak di anggap spam yang biasa saya lakukan untuk berkomentar di blog teman-teman adapun kejelasannya sebagai berikut mungkin bisa menambah wawasan anda untuk berkomentar dengan cara baik dan benar.

Untuk menyakinkan admin blog wordpress yang telah anda komentari, silahkan daftarkan alamat blog anda  di gravatar agar foto profil kamu bisa tampil di komentar dan berikut cara menampilkan profile wordpress di komentar pada artikel cara menampilkan profile wordpress dengan gambar avatar.

Nama Komentar
– untuk dapat berkomentar di blog lain yang bagus dan juga tidak di anggap spam nama komentar yang anda tulis tidak berbau P*rn*grafi, Ob*t, H*cking, dan J*di hal ini saya tekankan karena tidak enak untuk di pandang pengunjung yang membaca dan melihat blog serta juga dapat melanggar hukum.

Link Aktif – Dengan menggunakan link aktif juga dapat di anggap spam karena mengalihkan pengguna dengan topik yang sedang di diskusikan biasanya orang berkomentar dengan link aktif hanya sekedar mencari backlink tapi menggunakan cara yang salah kalau anda ingin mencari backlink dengan nama anda sudah cukup nanti cepat atau lambat blog yang telah anda komentari akan mengunjungi balik blog anda.

Berpromosi – Kalau anda berkomentar dengan cara berpromosi misalkan menawarkan produk atau jasa yang telah anda usahakan anda berada di tempat yang salah karena kolom komentar tersebut di gunakan untuk pengunjung yang bertanya terhadap topik artikel yang di bicarakan dan untuk berpromosi sendiri ada tempatnya sendiri seperti jaringan pengiklan dan lain-lain.

Out Of Topik (OOT) – Dengan cara berkomentar ini juga dapat di anggap spam karena komentar yang telah di tambahkan ngak nyambung keluar dengan topik yang bicarakan jadi apabila anda hendak untuk mengajukan komentar alangkah baiknya anda membaca terlebih dahulu sehingga komentar kamu tidak di anggap spam.

Menyindir – Adapun komentar yang bersifat menyinggung seseorang atau suatu golongan yang sifatnya negatif dapat juga akan di masukkan ke dalam spam karena dapat memicu pertikain dan permusuhan yang seharusnya tidak perlu di lakukan.

Komentar Sedikit – dalam arti komentar sedikit saya akan mengambil contoh misalnya “Makasih atas artikelnya sangat bermanfaat”, “Sangat membantu gan” dan masih banyak lagi yang lain mengapa komentar seperti ini di anggap spam ? karena mungkin cepat atau lambat komentar semacam ini akan sama dengan blog lain yang dapat merugikan blog yang telah anda komentari karena pasti akan masuk pada duplikat konten atau copy paste jadi apabila anda hendak berkomentar usahakan yang anda tulis harus tidak sama dengan blog lain.

Apabila anda berkomentar dengan menggunakan cara di atas mungkin oleh admin blog yang telah anda komentari tidak akan ditampilkan atau walaupun blog yang telah anda komentari memberikan akses penuh terhadap komentarnya cepat atau lambat pasti akan di hapus karena berkomentar dengan cara di atas bisa jadi dapat membahayakan pengunjung yang membaca blog yang telah anda komentari.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum mengajukan komentar pada blog yang telah anda kunjungi sehingga anda dapat berkomentar dengan cara baik dan benar agar tidak di anggap spam oleh blog yang anda komentari.

author
Penulis: 
Halo semua saya adalah penulis newbie yang masih banyak belajar semoga tentang apa yang telah saya tulis bisa memberikan manfaat.
Apa Itu Backlink Dofollow Dan Nofollow Untuk SEO?
Apa Itu Backlink Dofollow Dan Nofollow Untuk SEO?
Backlink merupakan langkah terbaik dalam optimisasi SEO
Cara Mengganti Alamat Url Blogspot Agar SEO Friendly
Cara Mengganti Alamat Url Blogspot Agar SEO Friendly
Cara Mengganti Alamat Url Blogspot Agar SEO
Cara Mengganti Template Blog Di Blogger Dengan Mudah
Cara Mengganti Template Blog Di Blogger Dengan Mudah
Cara Mengganti Template Blog Di Blogger Dengan
Cara Membuat Artikel Di Blogger Yang Baik Dan Benar
Cara Membuat Artikel Di Blogger Yang Baik Dan Benar
Cara membuat artikel di blogger yang baik
  1. author

    fahrudin3 minggu yang lalu

    Waduh gan… ngeri juga ya gan… musti hati hati nih n lebih jeli lagi dalam berkomentar agar tidak di anggap spam. Tapi masuk akal juga gan, than gan informasinya sangat membatu gan…..

    Balas
  2. author

    downsoftwarefull1 bulan yang lalu

    Mantap itu boss

    Balas
  3. author

    yoko chan3 bulan yang lalu

    jadi intinya yang menganggap komentar itu spam atau tidak itu adalah pemilik blog nya itu sendiri bukan …. robot google ya bray ……

    Balas
  4. author

    Yan subagia6 bulan yang lalu

    Apakah hanya ini saja caranya. Lalu bagaimana cara mengecek bawah komentar yang kita post tidak spam

    Balas
  5. author

    hidup sehat8 bulan yang lalu

    tambah ilmu tentang etika nypam 😀 makasih gan

    Balas
  6. author

    Resep Masakan Enak11 bulan yang lalu

    Yang sering saya lihat dan temui di beberapa blog adalah “spam” berbentuk komentar yang sangat sedikit dan menggunakan kalimat monoton.

    Balas
  7. author

    hyden20151 tahun yang lalu

    Iya nih kalau mau berpromosi ada tempatnya sendiri bukan di kolom komentar. Form komentar hanya utk berinteraksi dengan pemilik blog. Kebudayaan spamming seperti itu bukanlah pekerjaan yg baik namun masih banyak juga yg mau melakukannya padahal yg melakukan aksi spam tersebut juga tahu tapi masih saja mau melakukannya.
    Terima kasih

    Balas
  8. author

    Debe1 tahun yang lalu

    saya rasa saya harus banyak belajar bikin komentar ya mas biar gak disangka sapam.
    out of topic saya terkadang sering mas, tapi karena adminnya ganteng selalu disetujui dan dijawab,hehehe

    Balas
  9. author

    Mbak Tutik1 tahun yang lalu

    padahal tadinya saya pengin belajar cara penulisan dalam komentar, karena sering komentar saya malah dianggap spam dan tidak disetujui… thanx banget ilmunya gan….

    Balas
  10. author

    wongcrewchild1 tahun yang lalu

    makasih tipsnya, berkomentar memang perlu etika juga supaya tidak dianggap nyepam

    Balas
  11. author

    seibaru1 tahun yang lalu

    mas jika sedikit itu di ukur dari jumlah kata atau bagaimana ya?
    yang saya ini sedikit ga ya. hehehe
    oia kang emng sih kang kadang kalo komennya hanya “nice inpoh” suka gimana gitu ya.

    Balas
  12. author

    Mang Lembu1 tahun yang lalu

    terimakasih kang, sebab seringkali saya berkomentar hampir mendekati spam, bahkan memanglah spam walaupun ngga diniatin…mulai sekarang mau komentar stop spam ah

    Balas
  13. author

    yanto cungkup1 tahun yang lalu

    setiap admin blog memang mengkategorikan komentar spam yg berbeda2 tp jika ingin aman apalagi belum akrab sama admin blog lebih baik mengikuti tips diatas.
    moga artikel ini banyak dibaca oleh blogger mas. karena saya sendiri bosen tiap hari diblog selalu ada spam kometar 5-10 biji

    Balas
    • author

      seibaru1 tahun yang lalu

      cuman 5 10 aja kah mas. kayanya koentar saya yang banyak itu spam semua ya.:D

      Balas
  14. author

    Rasito Rastam1 tahun yang lalu

    Saya sangat setuju dengan apa yang Anda tulis. Saya sering sekali mendapat komentar yang isinya hanya promosi, jualan, atau hanya sekedar ingin mendapatkan kunjungan balik. Tapi saya sangat menghargai para komentaror, kalau tidak meninggalkan link aktif kadang masih tetap saya munculkan komentarnya.

    Balas

Tinggalkan pesan


Top